Jual Bibit Jambu Kristal Murah

Buah adalah makanan yang menjadi favorit semua orang, dan buah merupakan salah satu makanan pelengkap untuk memenuhi salah satu unsur kebutuhan gizi dalam tubuh yaitu vitamin. Salah satu buah favorit semua kalangan adalah jambu biji, dan varietas jambu biji yang paling banyak disukai adalah jambu kristal, karena varietas kristal selain ukurannya lebih besar, rasanya juga manis dan teksturnya lebih renyah dari varietas jambu biji lainnya, bahkan struktur daging buahnya hampir seperti buah apel bercampur pir. Kelebihan utama dari jambu ini adalah tidak memiliki biji, meski dari luar buah ini tidak ada bedanya dengan bentuk buah jambu biji pada umumnya terkecuali masalah ukuran. Maka dari itu, bibit jambu kristal semakin banyak dibudidayakan dan semakin berkembang terutama di daerah Jawa, Kalimantan Barat, Lampung, Bengkulu, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Jual Bibit Jambu Madu Deli Murah

Biasanya buah jambu tidak terlalu digemari masyarakat perkotaan terkecuali dinikmati dalam bentuk jus, namun ada pengecualian untuk jambu jenis kristal yang memiliki karakteristik daging buah yang istimewa ini. Dengan tekstur yang renyah, memiliki rasa manis, daging buah yang tidak berbiji ditambah lagi ukurannya yang jumbo justru membuat jambu ini menjadi salah satu incaran banyak masyarakat perkotaan. Tekstur daging buahnya yang mirip perpaduan pir dan apel ini sangat berpotensi untuk mendominasi pasar dan menggantikan buah pir dan apel yang sampai saat ini masih banyak impor dari luar negeri. Jika semua bibit jambu kristal yang ada di negeri kita ini dipelihara dengan baik dan maksimal, tidak menutup kemungkinan semua pohon jambu yang sudah berbuah, bisa berbuah sepanjang tahun sehingga tidak mengenal musim.

Jambu Kristal: Buah Unggulan Nasional Dengan Untung Besar

Jambu kristal adalah salah satu komoditas buah unggulan tingkat nasional yang disahkan oleh pemerintah. Sejak tahun 2012, sudah terdapat banyak jenis kegiatan berupa bantuan yang dilakukan oleh Kementrian Pemerintah, terkait pengembangan jambu ini. Bentuk bantuan dari pemerintah ini ada dalam beragam bentuk, mulai dari bantuan alat pasca panen, rumah kemasan (industri pengolahan jambu), dan berbagai bantuan alat lainnya. Pemerintah juga ikut mendukung pengembangan budidaya jambu ini sebagai bagian dari buah unggulan Nasional dengan cara mengembangkan kawasan perkebunan untuk jambu kristal seluas 745 hektare yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan sudah banyak juga petani yang ingin mengembangkan perkebunan jambu ini secara swadaya karena prospeknya yang sangat bagus di pasaran. Salah seorang pelaku usaha budidaya asal Bogor bernama Syarifudin yang memiliki perkebunan jambu jenis kristal seluas 1000 meter persegi ini bahkan mengaku bisa meraih omset hingga 105 juta rupiah dalam satu minggunya, padahal modal awal yang digunakannya hanya berkisar 4 jutaan saja. Modal tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan awal seperti benih, beli pupuk, peralatan hingga biaya pengolahan tanah. Biaya tersebut tentu belum termasuk biaya untuk membeli lahan berkebun. Melihat prospek sukses dari salah seorang pengusaha jenis jambu ini, pasti sudah bisa dipastikan jika berbudidaya buah ini merupakan terobosan baru yang sangat menjanjikan dalam usaha budidaya buah.

Cara Merawat Bibit Jambu Kristal

Kunci kesuksesan dalam membudidayakan bibit jambu kristal ini sebenarnya tidak begitu sulit, sama seperti budidaya buah pada umumnya, hanya diperlukan ketelatenan. Dengan cara perawatan yang intensif melalui pemberian pupuk dengan rutin, pemangkasan, pengendalian organisme pengganggu tanaman dan upaya sanitasi kebun. Secara genetik sendiri, bibit jambu varietas kristal memiliki sifat lebih cepat tumbuh dibandingkan jenis jambu biji lainnya. Saat bibit jambu sudah mulai tumbuh dan menginjak usia 5 hingga 6 bulan, maka tanaman jambu kristal ini sudah mulai berbuah. Tanaman jambu ini bisa berbuah sepanjang tahun, namun untuk panen raya, biasanya terjadi 3 kali dalam satu tahun.

Ada teknik khusus jika ingin buah yang dihasilkan bibit jambu yang berdaging renyah ini bisa memiliki kulit yang mulus, yaitu dengan cara dibungkus menggunakan plastik. Dengan pemasangan plastik pada tanaman yang sudah mulai berbuah akan menghindarkan buah dari serangan hama seperti ulat daun, kutu putih dan lalat buah yang sering kali membuat buah memiliki kualitas yang buruk dan sering ditolak pasaran. Penjualan buah jambu varietas kristal ini berkisar antara 20 hingga 25 ribu rupiah per kilogramnya. Biasanya target pemasaran hasil panen buah ini adalah pasar lokal dimana banyak kios – kios buah di dalamnya hingga pemasaran ke supermarket.

Tempat Mencari Bibit Jambu Kristal

Setelah mengetahui prospek cerah dari budidaya jambu varietas kristal, anda pasti tertarik untuk mencoba peruntungan dengan budidaya buah yang satu ini. Untuk bisa berbisnis jambu yang satu ini, tentu setelah menentukan lokasi perkebunannya, anda harus membeli bibit jambu kristal yang berkualitas baik, untuk dipelihara dan dirawat hingga menghasilkan panen yang melimpah. Untuk mencari tempat yang menyediakan bibit jambu kristal yang berkualitas premium, anda langsung saja menghubungi customer service dari pusatbibitdurian.com yang menyediakan bibit jambu kristal yang bermutu tinggi karena dihasilkan dari indukan yang berkualitas tinggi pula, dan dijamin sehat serta bebas dari hama. Meski produk bibit jambu varietas kristal di tempat kami berkualitas premium, namun mengenai harga, kami tidak mematok harga yang terlalu tinggi, karena kami selalu mengedepankan kualitas dengan tetap memberikan harga sepadan yang dapat dijangkau.

Baca Juga: Jual Bibit Durian Musang King Murah

Setiap produk bibit yang kami sediakan dirawat dengan baik menggunakan pupuk premium yang berkualitas dan ditangani oleh orang yang berpengalaman di bidang pertanian. Jika anda ingin bibit jambu yang anda rawat cepat tumbuh dengan subur, anda juga bisa membeli pupuk premium kami dengan harga yang tentunya juga terjangkau. Dengan penggunaan pupuk yang tepat, maka kebutuhan nutrisi bagi tanaman akan tercukupi sehingga bibit jambu kristal akan lebih cepat untuk tumbuh besar dan buah yang dihasilkan tentunya juga akan berkualitas baik. Dari semua penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa jambu yang bertekstur renyah ini memiliki prospek bisnis yang sangat bagus, dikarenakan pasokan jambu ini masih sangat kurang di pasaran, sedangkan peminatnya tetap banyak dan tidak berkurang sama sekali. Masih sedikitnya orang yang mau serius berkebun jambu kristal, membuat jambu ini masih tergolong jarang untuk ditemukan di pasaran. Situasi ini akan menjadi kesempatan emas bagi anda yang ingin mencoba usaha perkebunan buah, karena ketersedian buahnya yang masih terbatas, membuat jambu kristal harganya masih tergolong mahal. Untuk itu, segeralah membeli banyak bibit jambu kristal di pusatbibitdurian.com yang berkualitas premium namun dengan harga jual yang terjangkau, sehingga anda bisa membeli banyak bibit jambu untuk ditanam. Dengan perawatan bibit jambu kristal yang benar dan telaten, maka buah yang dihasilkan dalam satu pohon jambu bisa sangat melimpah, dan akan semakin membawa keuntungan yang lebih untuk anda. Selamat berkebun!

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Jual Bibit Jambu Kristal Murah”

Your email address will not be published. Required fields are marked *