Jual Bibit Alpukat Aligator Murah Di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara

Jual Bibit Alpukat Aligator Murah Di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara

Jual Bibit Alpukat Aligator
Buah alpukat adalah salah satu buah yang memiliki banyak varian di Indonesia. Beberapa varian alpukat yang sudah terkenal di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara yaitu kendil, miki dan aligator. Semua jenis alpukat tersebut memiliki ciri khas tersendiri dan ketersediaan buahnya di pasaran sangat terbatas meskipun peminatnya banyak. Perbedaan dari ketiganya yang paling menonjol adalah perbedaan bentuk dari masing – masing buah alpukat. Buah alpukat aligator memiliki bentuk yang lebih lonjong memanjang dan rasa daging buahnya sudah pasti lezat. Buah ini masih termasuk jenis yang langka, karena masih belum banyak orang yang membudidayakannya, sehingga tidak di semua tempat anda bisa menemukan buah ini dengan mudah, seperti beberapa jenis alpukat lain yang sudah umum ditemui di pasar. Akibat langkanya buah ini, supermarket yang menyediakan alpukat ini berani membandrol dengan harga yang super mahal. Dalam situasi ini, prospek budidaya bibit alpukat aligator untuk dipanen buahnya, menjadi suatu terobosan usaha buah yang memiliki masa depan yang cerah.
Tidak hanya bisa dijadikan ladang usaha untuk tujuan komersil, bibit alpukat ini juga bisa dijadikan tanaman untuk mendekorasi pekarangan rumah. Bentuk buah yang tergolong unik karena bentuknya hampir menyerupai pir namun ukurannya besar, membuat bibit dari jenis alpukat ini patut ditanam di pekarangan rumah anda untuk memperindang halaman rumah anda. Selain mempercantik pekarangan, nantinya ada juga bisa menikmati buah alpukat yang berukuran besar ini untuk dijadikan aneka kreasi cemilan atau minuman untuk keluarga.

Cara Merawat Bibit Alpukat Aligator Di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara

Jual Bibit Alpukat Aligator
 
Alpukat aligator biasa dikenal dengan sebutan alpukat raksasa bukan tanpa sebab, karena buah alpukat yang satu ini memiliki panjang antara 70 hingga 80 centimeter dengan bobot antara 700 gram hingga 1, 13 kilogram per buahnya. Alpukat berukuran besar ini selain disamakan dengan bentuk buah pir, juga sering disebut sebagai alpukat pepaya karena bentuknya mirip dengan pepaya. Meskipun kelihatanya buah yang dihasilkan besar – besar, namun perawatan dari bibit alpukat aligator ini sebenarnya tidak terlalu susah, karena perlakuannya sama dengan menanam alpukat jenis yang lain. Meskipun hampir sama, tetap saja ada hal yang harus diperhatikan dalam merawat jenis – jenis tanaman alpukat yang berbeda, dan untuk jenis aligator ini, adapun yang harus benar – benar diperhatikan dalam melakukan perawatan terhadap bibitnya antara lain :

  • Karakteristik Serta Syarat Tumbuh

Varietas aligator merupakan alpukat yang berasal dari Meksiko, sehingga varietas alpukat yang satu ini tahan terhadap suhu yang sangat dingin, bahkan kisaran toleransinya dapat mencapai -7 0 celcius, meskipun demikian tanaman buah yang satu ini akan tumbuh dengan optimal di cuaca pada daerah dengan kisaran suhu antara 12,80 celcius hingga 28,30 celcius, sehingga bibit alpukat ini masih bersifat optimal jika ditanam di daerah beriklim tropis seperti Indonesia, karena rentang toleransi suhunya yang sangat luas. Bibit alpukat aligator akan tumbuh dengan baik jika ditanam di daerah dataran tinggi, yaitu pada kisaran ketinggian ideal diatas 1000 meter diatas permukaan laut. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan jika bibit buah ini bisa tumbuh di dataran rendah, sebab rentang ketinggian daerah untuk menanam bibit alpukat aligator adalah mulai  dari 300 meter hingga 2000 meter diatas permukaan laut.
Mengenai curah hujan, tanaman ini memerlukan curah hujan minimum sebesar 750 – 1000 milimeter per tahun. Walaupun kebutuhan curah hujannya cukup tinggi, bibit alpukat aligator ini tergolong adaptif di daerah beriklim kering, sehingga bibit masih bisa tumbuh dengan baik meskipun kebutuhan curah hujannya kurang memadai, asalkan kedalaman air tanah pada tempat bibit ini ditanam maksimal 2 meter dalamnya. Untuk kebutuhan penyinaran cahaya matahari bagi bibit alpukat aligator ini adalah sekitar 40 % – 80 % dengan intensitas penyinaran sepanjang hari.

  • Penyerbukan Dan Jenis Tanah

Proses penyerbukan bibit alpukat aligator memerlukan bantuan angin dengan kecepatan yang tidak melebihi 62,4 km per jam. Hal ini disebabkan tanaman alpukat yang pada umumnya rapuh karena lunak, sehingga pada bagian ranting maupun percabangannya mudah patah.  Mengenai jenis tanah untuk menanam bibit alpukat aligator, yang diperlukan adalah tanah dengan tekstur lempung berpasir, lempung endapan dan lempung liat. Sifat tanah haruslah gembur, agar nutrisi dan zat hara yang diperlukan untuk pertumbuhan bibit alpukat dapat dengan mudah terserap akar. Pastikan juga sistem drainase juga dibuat dengan baik, agar saat musim penghujan tiba, air tidak menggenang terlalu lama.
Kedua hal tersebut harus anda perhatikan setelah berhasil mendapatkan bibit alpukat aligator untuk ditanam langung pada tanah. Tanaman alpukat varietas aligator ini dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 4 meter, selain itu tanaman ini juga tahan terhadap serangan hama berupa ulat, karena terdapat kandungan enzim berupa antiproteasenya yang mampu menghambat proses penguraian protein, dimana proses ini sangat dibutuhkan ulat. Dengan adanya enzim tersebut, dijamin ulat tidak akan mampu berkembang biak pada tanaman ini.

Tempat Membeli Bibit Alpukat Aligator Murah Di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara

Jual Bibit Alpukat Aligator
Buahnya yang susah dicari, membuat banyak orang semakin susah apabila ingin membudidayakan alpukat ini langsung dari bijinya. Namun, sekarang ada solusi praktis untuk mengatasi hal tersebut, dengan hadirnya tempat penjualan bibit secara online yang lengkap dan menyediakan berbagai pilihan bibit buah premium yang dijamin kualitasnya, seperti yang ada di pusatbibitdurian.com, tempat penjualan bibit yang menyediakan bibit alpukat aligator dengan kualitas yang terjamin karena berasal dari okulasi indukan yang bermutu tinggi. Meskipun bibit yang kami jual bermutu premium namun harga yang kami tawarkan tetap sepadan dan bersaing, karena kami juga mengutamakan kepuasan konsumen sehingga harga yang kami bandrol masih terjangkau. Bagi anda yang kebingungan ingin menggunakan pupuk apa yang paling bagus untuk pertumbuhan bibit buah alpukat yang sudah anda beli, anda juga bisa sekaligus mendapatkan pupuk premium di sini dengan harga yang juga murah.
Tidak hanya bibit alpukat aligator saja yang bisa anda dapatkan di tempat kami, ada banyak jenis bibit buah dengan kualitas premium yang dijamin sehat dan bebas hama untuk anda budidayakan. Bagi anda yang ingin melakukan pemesanan dan bertanya mengenai detail produk bibit, bisa langsung menghubungi pihak customer service kami. Jangan ragu untuk memesan bibit dari tempat kami, karena bibit yang anda pesan kami packing dengan baik sehingga akan terjaga keamanannya sampai di tangan anda. Pelayanan kami juga ramah, jujur dan teliti, karena semua bibit yang kami jual selalu dirawat dengan baik oleh tenaga yang ahli di bidangnya, sehingga setiap bibit yang sampai pada anda masih dalam kondisi yang baik dengan daun yang utuh dan segar. Jadi tunggu apalagi, segera manfaatkan lahan kosong anda untuk mencoba usaha buah alpukat langka dengan menanam bibit alpukat aligator, dan dapatkan keuntungan yang besar dari larisnya hasil panen nanti. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *