Harga Bibit Buah Durian Musang King

Harga Bibit Buah Durian Musang King

Penggemar durian pasti sudah tidak begitu asing dengan varietas musang king. Meski masih tergolong baru dibandingkan varietas durian lain yang di jual di Indonesia, bibit inilah yang paling banyak peminatnya. Sebelum menanam, anda tentu harus tahu terlebih dahulu kisaran harga bibit buah durian yang memiliki nama lain raja kucing ini, supaya bisa mengestimasi biaya yang diperlukan nantinya. Bibit durian asal Malaysia ini, umumnya dijual dalam berbagai kategori berdasarkan tinggi bibit, dimana harga dari setiap variasi tinggi tentu berbeda – beda. Untuk lebih mengetahui apa saja jenis bibit durian ini dan berapa saja harga bibit durian musang king yang dinilai dari ketinggian batangnya, maka kami akan mengulasnya kali ini untuk anda.

Varietas durian ini mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2011, dan semakin meningkat kepopulerannya hingga sekarang. Banyaknya yang berminat dengan bibit dari jenis durian ini, dikarenakan buah yang dihasilkannya bisa terjual hingga 200 ribu per kilogramnya. Memang durian ini tidak sebesar montong, namun memiliki kualitas daging buah yang super lezat, dengan tekstur daging yang kering di luarnya namun lembut seperti es krim didalam, belum lagi rasanya yang legit bercampur pahit khas alkohol yang benar – benar membuat rasa durian ini menjadi candu bagi penikmatnya.

Variasi Harga Bibit Durian Musang King

Ada berbagai variasi yang bisa anda pilih untuk menanam bibit durian berdaging kuning kunyit ini, pasalnya berbagai ukuran yang berbeda akan membawa harga yang berbeda. Perbedaan dari tinggi bibit durian, juga akan membawa perbedaan waktu menuju masa panen. Jika anda membeli bibit pendek dengan harga yang paling murah, masa panennya juga akan lebih lama. Jika memilih bibit yang paling tinggi, maka harga yang harus dibayarkan memang mahal, namun masa perawatan menuju masa panennya juga pasti lebih singkat. Semua kembali pada kebutuhan dan juga biaya atau modal yang anda punya, jika anda hanya mampu menyiapkan modal yang kecil, maka anda bisa membeli bibit pendek seperti baby musang king yang tingginya kisaran 50 hingga 60 cm, dengan kisaran harga berada pada tingkat puluhan ribu saja. Untuk bibit yang sudah lumayan tinggi yaitu diatas 1 meter, maka harga bibit durian tersebut bisa mencapai angka ratusan ribu hingga jutaan, bergantung pada seberapa tinggi bibit durian tersebut.

Bagi anda yang memiliki biaya atau modal yang lebih dari cukup, kami sarankan untuk membeli bibit dengan kisaran tinggi diatas 1 m, karena akan lebih cepat untuk berbuah dan menikmati hasil panennya. Bibit durian diatas 1 m, juga terdapat dalam beberapa pilihan, yaitu ada yang berupa sistem dongkelan dari tanah atau bibit berkaki 3 yang ditanam pada polybag. Selain bibit durian kaki tunggal biasa yang ditanam di polybag, ada juga jenis kaki 3 yang memiliki kelebihan lebih cepat berbuah saat pohonnya masih dalam kategori yang belum cukup tinggi untuk berbuah. Sedangkan sistem dongkelan, sebenarnya memiliki kualitas sepadan dengan bibit kaki tunggal yang ditanam pada polybag, hanya saja pada bibit dongkelan biasanya memang khusus untuk bibit dengan tinggi kisaran 1,5 hingga 2 m. Dengan tinggi bibit yang sudah lumayan tersebut, bibit dongkelan memang biasanya diperuntukkan untuk bibit yang ditanam langsung di tanah setelah proses okulasi dilakukan. Anda tidak perlu khawatir tanaman hasil dongkelan akan bersifat lemah setelah dicabut dari tempatnya, karena pendongkelan bibit dilakukan dengan sangat hati – hati agar sistem perakarannya tidak rusak.

Mendapat Bibit Musang King Dengan Harga Murah

Pilihan bibit dari durian yang juga biasa disebut sebagai raja kucing ini harus anda pertimbangkan matang – matang. Usahakan jangan terlalu memaksakan untuk membeli bibit dengan harga pasaran yang mahal, jika modal yang anda siapkan untuk membeli beberapa pohon sebagai tahapan awal ternyata masih belum cukup untuk membeli bibit yang tinggi. Anda bisa membeli bibit yang berukuran paling pendek dengan kisaran harga yang paling murah. Meskipun dengan memilih baby musang king pertumbuhannya akan lebih lama dari bibit 1 m keatas, namun anda bisa membeli sejumlah bibit dengan uang yang terbatas. Jika membeli bibit pendek ini, dalam perawatan awalnya, nutrisi harus sangat diperhatikan. Bagi anda yang mempunyai modal yang lebih dari cukup, bisa membeli bibit dengan tinggi diatas 1 m. Dengan menanam bibit yang lebih tinggi, maka masa perawatannya juga akan lebih cepat, karena akan semakin dekat dengan waktu pohon untuk berbuah. Anda bisa mendapatkan semua jenis bibit musang king di pusatbibitdurian.com, yaitu penyedia bibit durian unggul yang menjual bibit dengan kualitas terbaik. Harga bibit durian yang kami berikan disini juga terjangkau, meskipun demikian jangan pernah khawatir soal kualitasnya. Kami siap menjamin semua bibit yang kami sediakan berasal dari proses okulasi indukan dengan mutu tinggi, sehingga bibitnya pun akan bermutu premium dan akan menghasilkan buah yang berkualitas.

Harga bibit durian baby musang king hanya dibandrol Rp 12.500 dan untuk bibit durian dengan kisaran tinggi 80 hingga 1 m keatas kami bandrol mulai Rp 150.000. Bahkan kami juga menyediakan bibit raja kucing kaki 3 yang memiliki masa panen singkat. Kisaran harga bibit durian yang super terjangkau tersebut hanya bisa anda dapatkan di pusatbibitdurian.com, karena kami selalu mengedepankan kepuasan konsumen, sehingga kami juga selalu memperhatikan faktor harga yang bersaing. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi customer service kami untuk pemesanan dan pertanyaan lebih lanjut mengenai produk bibit kami. Jangan lupa menjadikan kami sebagai mitra anda untuk mendapatkan harga bibit durian musang king yang terjangkau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *